Peduli Korban Kebakaran di Ekasapta, Keluarga Besar ESA IKTL gelar aksi galang dana



ESA-PERS, LARANTUKA | Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam English Students Association (ESA) Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu Korban musibah kebakaran di Kampung Baru Kelurahan Ekasapta Kecamatan Larantuka beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang melibatkan puluhan mahasiswa berlangsung di area pertokoan Kota Larantuka dengan menggunakan sarana kotak sumbangan dan tulisan Kamis (04/09/2020). Aksi solidaritas kemanusiaan ini disambut hangat antusias oleh warga Kota Larantuka. Rupiah demi rupiah pun masuk dalam kotak sumbangan.

Sebelumnya, satu unit rumah milik Bapak Rahiman Adam yg berlokasi di Kelurahan Ekasapta Kecamatan Larantuka Rabu (3/9) pagi sekira pukul 10.00 WITA hangus terbakar. 



Koordinator aksi galang dana, Aloysius Peterson Ama suban mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas keluarga besar ESA terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran.

"Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang mendapat musibah kebakaran beberapa waktu lalu agar dapat memberikan keringanan beban. Saat ini mereka sedang  membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak,” ujar Mahasiswa semester lima Prodi Pendidikan Bahasa Inggris IKTL

Ketua Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat ESA juga mengatakan dari aksi ini, kita diajarkan untuk bagaimana selalu peduli, tolong menolong, dan membantu meringankan beban dari warga yang sedang mengalami musibah lewat kontribusi nyata. Ia berharap, aksi tersebut dapat menggerakkan dan membangkitkan semangat mahasiswa dalam merespons setiap musibah yang menimpa masyarakat.

Bidang Humas dan Dokumentasi
Penulis : Noorezky Pelaka Tada

Comments

Popular posts from this blog

Demi mengembalikan eksistensi, ESA IKTL gelar MUBES

BTL ESA 2020